Sukseskan Program Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dalam rangka  mewujudkan Kedawung Tersenyum

 

PEMERINTAH DESA KEDAWUNG
KECAMATAN SUSUKAN
KABUPATEN BANJARNEGARA
Deklarasi Kamtibmas Kondusif
Publikasi: 20 Oktober 2020
Foto

Dengan ditetapkannya Undang Undang Omnibus Law pada awal Oktober 2020, ternyata memicu munculnya aksi unjuk rasa dari banyak kalangan dalam rangka menolak Undang-Undang tersebut. Dari Pelajar SMK, Mahasiswa, Kaum Buruh hingga masyarakat secara umum. Bahkan setelah hampir setengah bulan berlalu sejak ditetapkannya Undang-Undang tersebut, Aksi Unjuk rasa tetap saja terjadi. Dengan adanya aksi unjuk rasa yang berujung pada tindakan anarkis seperti yang terjadi di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 2020 lalu, maka kepolisian Republik Indonesia di wilayah kabupaten Banjarnegara mengambil langkah preventif untuk mencegah terjadinya hal serupa di wilayah Kabupaten Banjarnegara dengan menggelar kegiatan Deklarasi Kamtibmas Kondusif di tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang dimotori oleh Polsek Susukan ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Kedawung pada tanggal 19 Oktober 2020 dan dihadiri jajaran Forkompincam Kecamatan Susukan, pimpinan Ormas seperti Muhammadiyah, NU serta pimpinan  LSM yang aktif dan eksis di Kecamatan Susukan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Susukan Suyono, SH, bahwa menyampaikan pendapat dimuka umum merupakan hal diperolehkan oleh Undang-Undang. Namun demikian tetap harus menjaga ketertiban umum. Dan melalui segenap tokoh yang hadir pada kegiatan ini, diharapkan apa yang menjadi tujuan dari Deklarasi Kamtibmas bisa tersampaikan kepada masyarakat sehingga ketertiban dan keamanan wilayah Susukan tetap terjaga.


Oleh: Agoestina Kategori: Umum
SINERGITAS PROGRAM
logo
logo
logo