Sukseskan Program Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk mengurangi penyebaran Covid-19 dalam rangka  mewujudkan Kedawung Tersenyum

 

PEMERINTAH DESA KEDAWUNG
KECAMATAN SUSUKAN
KABUPATEN BANJARNEGARA
PilkaRT
Publikasi: 24 November 2020
Foto

Seiring berakhirnya masa bhakti ketua RT dan Ketua RW di Desa Kedawung sesuai dengan keputusan Kepala Desa Nomor 141/25/Tahun 2015tanggal 9 Desember 2015 perihal Pengesahan dan Pengangkatan Ketua RW dan Ketua RT di Desa Kedawung Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara Periode 2015 s/d 2020 maka Pemerintah Desa Kedawung segera menindaklanjuti hal tersebut dengan melayangkan Surat Pemberitahuan dengan Nomor 140/152/Ds.Kdw/2020 perihal Pemberitahuan akhir masa jabatan Ketua RW dan RT.

Surat dari Pemerintah Desa pun segera ditindaklanjuti oleh segenap pengurus RT dan RW beserta seluruh warga diwilayah masing-masing dengan diadakannya Pemilihan Ketua RT (PilkaRT). Metode PilkaRT  sendiri diserahkan kepada masing-masing wilayah. Ada yang menggunakan metode  musyawarah mufakat da nada pula yang menggunakan metode Pungutan Suara layaknya pada pelaksanaan Pilkades ataupun Pileg seperti yang dilaksanakan diwilayah RT 04 RW 02, RT 01 RW 03 dan RT 02 RW 03.

Setelah semua wilayah RT mendapatkan calon ketua RT, selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan Ketua RW yang menurut Kepala Dusun akan dilaksanakan melalui metode perwakilan RT dan masing-masing wilayah RT harus membawa usulan nama Calon Ketua RW untuk selanjutnya dipilih oleh segenap perwakilan yang hadir. Dan pada akhirnya setelah Ketua RT dan RW terpilih  akan dilakukan pengesahan melalui Keputusan Kepala Desa.


Oleh: Agoestina Kategori: Umum
SINERGITAS PROGRAM
logo
logo
logo